BERITA

STMIK - STIE Mikroskil Mempertajam Pengetahuan Mahasiswa Melalui Program Magang Di PT. Indofood Sukses Makmur CBP Tbk.

Published: 2017-10-10

Guna mempersiapkan para lulusan untuk memenuhi tuntutan DUDI (dunia usaha dan dunia industri) khususnya di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, STMIK - STIE Mikroskil tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengetahuan akademis, tetapi juga dilengkapi dengan menyediakan kesempatan untuk mengikuti program magang yang bertujuan agar mahasiswa memahami, melihat dan mempraktekkan langsung kesesuaian penerapan teori-teori secara akademis di DUDI (dunia usaha dan dunia industri) sehingga mahasiswa akan tahu gambaran kerja sesungguhnya. Di samping itu program magang juga dapat meningkatkan skill dan menambah wawasan mahasiswa ketika bertindak untuk megatasi masalah di lingkungan kerja.

Program magang ini terlaksana atas dasar kerjasama yang telah disepakati STMIK - STIE Mikroskil dengan PT. Indofood Sukses Makmur CBP Tbk. yang tetap konsisten berkontribusi memberikan kesempatan pelatihan dan praktek langsung melakukan aktivitas pekerjaan dilakukan oleh karyawan mereka yang dilaksanakan pada Tgl. 02 s.d. 31 Agustus 2017 diikuti oleh 5 (lima) Mahasiswa STIE Mikrsokil Program Studi Manajemen (S1), pada program magang ini mahasiswa dilibatkan bekerja dibidang Marketing produk PT. Indofood Sukses Makmur CBP Tbk. hal ini relevan dengan pengetahuan mahasiswa yang sebelumnya telah mempelajari ilmu pemasaran di saat perkuliahan.

Menjalani program magang dibidang pemasaran mahasiswa bisa belajar beradaptasi dalam lingkungan kerja pemasaran, baik itu bekerja sama dengan tim hingga membuat solusi saat ada masalah khususnya dibidang pemasaran. Tidak hanya belajar beradaptasi, mahaiswa juga mendapatkan banyak informasi tentang skill yang harus dimiliki oleh seorang Marketing yang prosfesional seperti pentingnya membangun dan meningkatkan etika kerja serta perilaku sopan santun dengan semua pelanggan, meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan berkomunikasi agar memudahkan seorang Marketing menggali lebih banyak informasi dari pelanggan yang dijadikan sebagai masukan bagi perusahaan agar dapat memaksimalkan kinerja dari produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga tercapai tingkat kepuasan yang akan membawa dampak tercapainya profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang.

Dengan menjalani program magang, tentunya persepsi dan ekspektasi mahasiswa juga akan berkembang, mahasiswa akan memiliki pola pikir yang lebih dewasa, berusaha untuk memaksimalkan potensi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik di dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan perkuliahan dan dunia pekerjaan yang sebenarnya. Selain itu, Mahasiswa bisa membandingkan materi kuliah yang diberikan dengan realita yang terjadi, Sehingga setelah lulus mahasiswa telah mempunyai gambaran tentang dunia kerja khususnya dibidang Marketing. (ne)