Image of Karmaka Surjaudaja : Tidak Ada Yang Tidak Bisa

Text

Karmaka Surjaudaja : Tidak Ada Yang Tidak Bisa



Buku ini dapat menginspirasi pembaca agar dalam keadaan sesulit apapun dapat senantiasa berupaya dan tidak mudah menyerah; dengan keyakinan yang kuat maka 'Tidak Ada yang Tidak Bisa', sosok Karmaka memberikan pelajaran pada siapa saja mengenai semangat kerja keras remaja yang tidak kenal putus asa. Dan juga contoh pemegang dan pelaksana amanah orangtua sebagai anak sulung dan amanah mertua menyelamatkan Bank NISP secara mati-matian. karmaka juga menjadi contoh semangat berkorban untuk keluarganya, adik-adiknya, karyawanya dan perusahaanya. Beliau sebagai contoh yang kongkrit orang yang pantang menyerah dan mengatasi segala kesulitan baik saat jadi buruh, saat menjadi pimpinan, di samping mengalami riwayat medis yang luar biasa.
Bank NISP bisa sebesar sekarang, karena telah dibesarkan oleh karmaka melalui perjalanan yang mengharukan. Banyak sekali kendala pada zaman itu yang menenggelamkan NISP : dari permasalahan direksi yang tidak loyal, hingga keadaan politik yang tidak menentu. Selain permasalahan pekerjaan, banyak sekali kesulitan lain yang menimpa Karmaka dan keluarga. Beberapa kali Karmaka diancam dibunuh, hingga diculik. Namun tentu saja, karena memiliki sifat yang logis, realistis, serta pantang menyerah, Karmaka dapat memutar otak dan dapat mengeluarkan diri dan keluarganya dari masalah.
Dalam buku ini juga dikisahkan mengenai titik-titik penting yang menentukan hidup Karmaka. Diceritakan bagaimana hidupnya dalam bahaya sejak berumur 10 bulan, dalam sebuah perjalanan laut dari Tiongkok ke Bandung. Dikisahkan juga bagaimana Karmaka dapat memilih untuk memiliki rumah & mobil mewah atau mengepalai perusahaan tekstil, namun ternyata Karmaka tidak memilih keduanya.


Ketersediaan

E2806890000050022543F204923.3/ISK.kMy LibrarySedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-10-24)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
923.3/ISK.k
Penerbit Jaring Pena : Surabaya.,
Deskripsi Fisik
xiv+279hlm.;ilus.;bib.;14x21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-1790-33-7
Klasifikasi
923.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this